Jika kamu pejuang menghilangkan bekas jerawat, jangan khawatir karena itu hal yang umum bagi semua usia seperti remaja dan wanita yang mengalami menopause. Memang, jerawat bisa membuat frustrasi yang bisa meninggalkan bekas luka di wajah dan area lain dari tubuh.

Sebenarnya bekas jerawat tidak permanen lho, beberapa pengobatan secara alami di rumah dan perawatan medis dapat membantu menghilangkannya.

Penasaran? Yuk simak di bawah ini, tips ampuh menghilangkan bekas jerawat membandel baik secara alami maupun menggunakan perawatan medis, lengkap beserta kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis perawatan tersebut.

MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan anti-inflamasi dan memiliki sifat antibakteri, sehingga dapat digunakan untuk perawatan bekas jerawatmu.

Caranya:

  • Siapkan daun lidah buaya lalu diambil gel.
  • Oleskan gel ke bekas jerawat sambil dipijat perlahan.
  • Diamkan selama 30 menit, lalu bilas.Ulangi 2 atau 3 kali.

Lemon

Tak usah diragukan lagi, lemon merupakan cara alami yang baik untuk memperbaiki masalah jerawat. Lemon berfungsi sebagai pemutih alami dan membantu menyamarkan segala jenis flek pada kulitmu.

Lemon ini dapat menghilangkan sel kulit mati, membantu pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan elastisitas kulit.

Cara Pertama:

  • Oleskan jus lemon segar langsung ke bekas luka dengan menggunakan ujung jari atau cotton bud.
  • Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.
  • Ulangi 1 atau 2 kali sehari.

Cara Kedua:

  • Campurkan jus lemon dan madu dalam jumlah yang sama.
  • Gunakan bola kapas untuk mengoleskan bekas luka.
  • Biarkan selama 10 hingga 15 menit.
  • Cuci dengan air dan keringkan.Ulangi sekali sehari.

Vitamin E Oil

Vitamin E Oil adalah antioksidan, sehingga membantumu untuk menghilangkan bekas jerawat hingga memudar. Berikut caranya:

  • Tusuk ujung kapsul vitamin E gel.
  • Keluarkan gel dan oleskan langsung pada kulit yang terluka.
  • Lakukan ini 2 atau 3 kali sehari.

MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA MEDIS

Injections Treatment

Injection dapat membantu pengobatan jaringan jerawat, khususnya bagi kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat bopeng dan sangat sulit untuk menghilangkannya. Treatment ini sangat cocok untukmu karena dijamin keamanan dan hasilnya.

Caranya pun berbeda-beda, salah satunya yang paling ampuh yaitu dengan pemberian serum plasma yang berasal dari dalam tubuh kita sendiri, sehingga sangat efektif untuk mengeringkan jerawat, memudarkan noda dan luka bekas jerawat, serta meremajakan kulit.

Dermal Filler

Dalam beberapa kasus, Dermatologists merekomendasikan penggunaan filler untuk mengurangi bekas jerawat membandel.

Dermatologists akan memilih filler yang terdiri dari produk berbasis kolagen, dan mungkin memerlukan pengujian alergi sebelum diaplikasikan. Dermal Filler bekerja paling ampuh untuk bekas jerawat bopeng, tetapi hanya yang bersifat sementara. Perawatan biasanya berlangsung antara 6 dan 18 bulan. Namun, ada beberapa pilihan permanen yang bisa didiskusikan dengan Dermatologists.

Laser Treatment

Laser treatment melapisi kembali kulit tanpa menggunakan bahan kimia atau scrub. Perawatan ini sangat aman dan tidak menyakitkan, dengan menghilangkan sel-sel kulit mati untuk merangsang sel-sel kulit yang lebih muda di bawahnya, sehingga dapat membantu mengurangi luka bopeng akibat jerawat.

Dari kedua jenis perawatan memiliki kekurangan dan kelebihan, berikut hasilnya.

Jenis Perawatan Kelebihan Kekurangan
Alami Murah Hasilnya memakan waktu yang lama
Mudah didapatkan
Medis Hasilnya lebih cepat terlihat Mahal
Praktis

Kamu pilih perawatan yang mana? Pasti memilih perawatan yang ampuh dan cepat dengan harga yang murah kan? Jangan khawatir, menghilangkan bekas jerawat secara medis bersama Mariana Beauty tidak akan membuat keuanganmu kebobolan.

Sesuai slogan Mariana Beauty “Harga Minimal Hasil Maksimal” kamu akan mendapatkan perawatan yang aman dan nyaman untuk menghilangkan bekas jerawat jenis apapun dengan harga minimal lho.

Dapatkan voucher sebesar Rp100 ribu untuk pendaftar baru di website Mariana. Voucher ini bisa kamu gunakan di semua signature treatment! So, tunggu apa lagi? Klik di sini sekarang juga!?