Sibuk, kurang tidur, stres, usia, bahkan apa yang kamu makan dapat merusak kulit wajahmu. Kusam dan banyak flek bekas jerawat membuatmu kurang pede ketika harus bertemu atau keluar rumah. Memang kulit wajah glowing membuatmu percaya diri, terlihat lebih muda, dan merasa lebih sehat. Bosan dengan masalah kulit wajah dan ingin memiliki kulit wajah glowing? Yuk simak di bawah  tips cepat agar wajah terlihat glowing.

Rutin Perawatan Wajah 

Rutin perawatan wajah memang yang paling penting agar mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut langkah-langkah perawatan wajah dan hal yang harus dihindari.

  • Bersihkan wajahmu dengan lembut minimal satu hari sekali. Agar dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih. 
  • Gunakan pembersih pada kulitmu. Pijat lembut kulit dalam gerakan melingkar selama beberapa menit. Hal ini dapat meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan makeup dan menghilangkan minyak berlebih. Hindari pembersih yang mengandung bahan-bahan seperti deodoran, pewarna atau pewangi. Juga, lewati pembersih yang memiliki “antibakteri” pada label.
  • Oleskan toner ke wajah. Tuangkan sedikit toner ke bola kapas. Gosok toner ke wajah Kamu sampai tidak ada kotoran yang tersisa. 
  • Oleskan pelembab yang mengandung minyak alami seperti rosemary atau almond. Pijat pelembab ke kulit agar terhidrasi dan terlihat berembun. 
  • Gunakan sunblock dengan minimal SPF 15 untuk mencegah penuaan dini akibat paparan sinar matahari. 

Konsumsi Makanan ’’Baik’’ 

Makanan merupakan salah satu berpengaruh dalam kesehatan kulit wajahmu. Di bawah ini list konsumsi makanan baik yang mungkin beberapa makanan baru kamu ketahui ternyata dapat membuat kulit wajah terlihat glowing

  • Makan banyak buah dan sayuran. Buah-buahan dan sayuran akan membantumu mendapatkan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan untuk memiliki kulit bercahaya. 
  • Tuang susu kedelai pada serealmu. Protein kedelai sangat penting untuk membangun kolagen dan melindungi kolagen dari kerusakan akibat radikal bebas. 
  • Coba kakao. Kakao sangat bagus untuk kulitmu. Cobalah mencampurnya dengan makanan lain. 
  • Ambil rose hip. Apakah kamu tahu, rose hip kaya akan vitamin C dan akan membuat kulit terlihat awet muda. 
  • Pilihlah makanan kaya vitamin daripada suplemen gizi, pilih makanan yang kaya akan vitamin ini:

Vitamin A: Wortel, ubi jalar, bayam dan sereal yang diperkaya.

Vitamin C: Paprika merah dan hijau, jeruk, brokoli, stroberi, kiwi.

Vitamin B: Daging tanpa lemak, ikan, kedelai yang diperkaya, dan biji-bijian utuh.

  • Makanlah bawang putih. Bawang putih memiliki sejumlah manfaat potensial untuk kulit. Sel-sel kulit akan bertahan lebih lama dan terlihat lebih muda. Bawang putih juga dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kulit kanker lho.
  • Minum teh. Teh penuh antioksidan yang melawan kerusakan akibat radikal bebas pada kulitmu. Menurut penelitian, orang yang minum teh, kecil kemungkinannya terkena kanker kulit sel skuamosa.
  • Minum banyak air. Air menjaga kulit tetap terhidrasi dan mengeluarkan racun dari tubuh. Jumlah pasti air yang harus diminum akan bervariasi tergantung pada kebutuhanmu. 

Treatment Glowing di Klinik Kecantikan

Jika kamu seseorang yang sibuk mungkin treatment di klinik kecantikan dapat menjadi solusinya. Perawatan di bawah ini patut kamu coba untuk mendapatkan kulit wajah terlihat glowing.

  • Whitening Injection

Perawatan whitening injection membantu menangkal paparan radikal bebas dari dalam tubuh, sehingga kulit akan lebih sehat, lembab, dan semakin cerah bercahaya (glowing).

  • Chemical Peeling Nano Tech

Chemical Peeling Nano Tech ini merupakan proses yang memanfaatkan zat alami dari buah-buahan dengan teknologi nano yang berguna untuk meremajakan kulit, menyamarkan flek dan mengeringkan jerawat sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan sehat.

    • Mesomelasma & Mesowhitening

Perawatan mesomelasma & mesowhitening yaitu tindakan yang menggunakan zat aktif teruji klinis yang berfungsi untuk menyamarkan dan menipiskan flek serta membuat wajah lebih cerah.

Itulah tips agar wajah terlihat glowing dan sehat. Ingat jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus melakukannya dengan konsisten. Sudah melakukan 2 poin utama di atas namun belum mendapatkan hasilnya yang diinginkan? Yuk treatment di Marianabeuty.id. Dapatkan voucher sebesar Rp100 ribu untuk pendaftar baru di website Marianabeauty.id. Voucher ini bisa kamu gunakan di semua signature treatment! So, tunggu apa lagi? Klik di sini sekarang juga!?