Facial merupakan cara yang baik untuk memanjakan diri agar terlihat cantik. Namun, saat fase hamil dan menyusui, apakah melakukan facial aman bagi kesehatan janin dan anak? Mari lihat beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang facial saat kehamilan.

Keadaan Wajah saat Kehamilan

Ketika kamu hamil, tubuh akan menghasilkan lebih banyak hormon, yang menyebabkan peningkatan pigmentasi, sedangkan pada wajah cenderung akan lebih sensitif ketika sedang hamil. Maka dari itu, sebelum melakukan perawatan pastikan untuk memberi tahu Dokter atau perawat klinik bahwa kamu sedang hamil ya.

Hal yang Dihindari Ketika Hamil

Light therapy, chemical peels, operasi plastik, pijat dalam jangka waktu yang lama, dan heat and steam treatments yang harus kamu hindari ketika hamil. Selain perawatan, produk yang harus dihindari yaitu pelembab yang mengandung bahan dasar kedelai, karena memiliki kandungan estrogen yang tinggi sehingga membahayakan selama trimester awal.

Facial saat Kehamilan

Melakukan facial tentu aman bagimu di saat kehamilan, dengan catatan hanya mendapatkan perawatan dasar tanpa bahan kimia atau arus listrik. Jika kamu masih khawatir, coba untuk berkonsultasi dengan Dokter ahli. Mereka akan memberimu saran mengenai perawatan wajah manakah yang terbaik saat keadaan hamil. 

Jadi, tak usah khawatir jika ingin tetap memelihara kecantikan dengan melakukan facial saat hamil. Facial aman untuk dirimu dan janin dalam kandunganmu. Jangan lupa untuk mencari klinik kecantikan yang memberikan perawatan menggunakan produk berbahan alami, karena bahan alami sangat bagus untuk kulitmu.

Yuk, facial di Mariana Beauty! Perawatannya aman bagi kamu yang sedang hamil ataupun ibu menyusui. Bahan yang digunakan terbuat dari bahan alami yang sudah teruji secara klinis. Tak usah khawatir dengan harga yang mahal, kamu bisa mendapatkan voucher potongan harga dari Mariana Beauty untuk melakukan perawatan. Caranya mudah, hanya dengan mendaftarkan dirimu di sini! Jangan sampai kehabisan ya, karena voucher-nya terbatas.