Memiliki masalah kulit wajah berminyak terkadang membuat tak nyaman dan kurang percaya diri. Lalu apa solusi kulit wajah berminyak? Sebelum mengetahuinya, mari pelajari terlebih dahulu mengenai kulit berminyak di bawah ini.

Apakah hanya beberapa orang yang wajahnya berminyak?

Faktanya, setiap orang memiliki minyak di kulit mereka. Di bawah pori-pori wajah terdapat kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak alami yang disebut sebum. Namun, pada beberapa orang, kelenjar sebaceous dapat menghasilkan terlalu banyak minyak.

Apa penyebab kulit wajah berminyak?

Penyebabnya sangat beragam, bisa karena genetika, perubahan hormon, atau bahkan stres yang dapat meningkatkan produksi sebum.

Apa yang terjadi jika memiliki kulit wajah yang berminyak?

Memiliki kulit wajah berminyak dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan jerawat, karena sebum bercampur dengan sel kulit mati dan tersangkut di pori-pori.

Apa solusi kulit wajah berminyak?

Ada bermacam solusi, dari perawatan di rumah secara alami hingga menggunakan produk kecantikan yang salah satunya dengan Facial Wash Oily dari Mariana Beauty. Produk ini merupakan pembersih wajah untuk kulit kusam juga berminyak yang dapat membersihkan dan mencerahkan wajah. Cara menggunakannya pun cukup mudah, keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air hingga bersih.

Apa kelebihan memiliki kulit wajah berminyak?

Sebum yang membuat kulit berminyak sebenarnya tidak semuanya buruk, karena ternyata membantu melindungi dan melembabkan kulit, juga dapat menjaga rambut berkilau dan sehat.

Itulah hal-hal yang harus kamu ketahui mengenai kulit wajah berminyak dan dapatkan produk Facial Wash Oily di sini. Jika kamu menginginkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa melakukan treatment di klinik Mariana Beauty. 

Dikarenakan kali ini Indonesia sedang menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19, Mariana Beauty ada tips nih, yang bisa membantumu agar terhindar dari virus tersebut.

  1. Tingkatkan daya tahan tubuh (makan makanan bergizi : sayur dan buah-buahan) juga minum jahe, jeruk, madu, dan susu. Daya tahan tubuh yang baik akan membuat diri kita kebal dari virus (vaksin alami dalam antibodi kita).
  2. Cuci tangan dengan baik (ingat: cuci tangan jauh lebih baik dari pada hand sanitizer).
  3. Gunakan masker yang telah dicuci bersih dan steril.
  4. Selalu hidup sehat, berpikiran sehat, berkata dan berbuat yang sehat, juga tidur cukup dan teratur olahraga 2-3 seminggu.

Selalu percayakan kesehatan dan kecantikanmu pada Mariana Beauty Aesthetic.